Tuesday 11 November 2014

Tuesday's Post 04 : Review Thefaceshop Clean Face Oil-Free BB Cream and Secretkey Finish Up BB Cream


Well ada alasan kenapa aku langsung review dua produk ini sekaligus..karena untuk jadi bahan perbandingan..Kedua duanya aku pakai secara terpisah..yang satu untuk make up di siang hari dan yang satu lagi untuk malam hari..Banyak bangat pilihan BB Cream mulai dari faceshop,missha,etude,tonymoly,dll sampai aku puyeng banget nyobanya dan kebingungan ( sampai sampai kantong juga ikutan bingung >.<)..sampai akhirnya untuk sekarang ini pilihanku jatuh pada dua produk yang bakalan aku review.
First, Finish Up Blemish Balm Cream from Secretkey.

Bagi yang belum pernah dengar brand secretkey karena masih jarang banget ada counternya, Secretkey ini juga salah satu brand dari Korea. Sebelum mulai review mungkin lebih baik aku jelasin dulu product yang pernah aku pakai sebelumnya.. BB cream  pertama yang kupakai itu Quick & Clean BB Cream dari Thefaceshop di tahun 2008. Aku masih ingat mbak counter nawarin aku samplenya dan salah satu yang paling kuingat dari pamfletnya itu kayak gini  : kalau panic tidak ada waktu untuk tampil menawan dikala pacar datang ngapel maka inilah jawabannya..BB cream ini bisa dengan cepat menghasilkan tekstur wajah yang lebih halus,cerah dan bebas dari kusam dan noda (yah mungkin ga sama persis gitu ya kalimatnya tapi kurang lebih begitu hehe)…dan sukses membuat aku nyobain pas pacar dating hihi..it’s my first time introduce with BB Cream n I am amazed..puas banget ama hasilnya dan akhirnya g beli dan pakai terus…ini nih penampakannya BB CREAM pertama yang aku cobain (already discontinue but ada gantinya):




Ini dia perubahan kemasan BB Quick & Clean menjadi Clean Face BB Cream ^^

Kemudian product yang satu ini discontinue dan kalang kabutlah g mencari penggantinya..Karena tadinya itu bb cream yang pertama aku pakai dan the only one I know jadi aku benar benar seperti anak ayam kehilangan induknya..sukses bikin aku mulai melirik brand brand lain dan memang waktu itu udah mulai banyak banget yang bermunculan..dan sekarang yang kupakai tadaaaa…finish up secret key bb cream..this is what it is look like..packagingnya agak misterius menurut g >.< dengan warna dasar hitam dan tulisan putih..ga seperti packaging etude yang very cute,this one is so serious man! Dan entah kenapa membuat g teringat ama salah satu line biore yang juga kemasan hitam.


Tertulis di kemasannya dalam bahasa inggris penjelasan singkat tapi baiknya g artikan aja bagi yang kurang mengerti..BB cream ini mampu mempertahankan rona cerah pada wajah sepanjang hari dengan efek coverage yang hebat menjaga wajah tetap fresh tanpa minyak ataupun rasa berat di wajah ..kira kira kurang lebih begitu artinya.




And this is the texture..tersedia hanya satu warna aja dan warnanya cukup terang..pada dasarnya g memang selalu mencari shade colour paling terang dalam membeli apa aja mulai dari foundation,make up base, BB cream, CC cream atau bedak..BB cream yang satu ini mengandung sedikit glitter (buat yang ga suka glitter mungkin ini sedikit masalah tapi ga usah takut karena dikit aja glitternya dan setelah diaplikasikan sekitar sejam kemudian,glitter ini seakan hilang sendirinya.. untuk aku pribadi memang aku sendiri bukan penggemar something yg glitter tapi this one still okei)

Anyway buat g BB cream yang satu ini keunggulannya memang mampu mencerahkan wajah g karena setelah nyoba sana sini membuktikan ga semua BB cream itu mampu berefek mencerahkan wajah..Ada beberapa BB Cream hasil testing g selama ini malah bikin rona wajah keliatan redup,kurang bersinar. Texturenya sendiri ga terlalu kental dan buat penggemar BB cream dengan coverage tinggi kayak g,it is such a problem..mungkin karena g merasa texture yang lebih kental menjanjikan coverage yang lebih mantap but sekali lagi back to selera masing masing..karena beberapa teman g malah lebih memilih Maybelline Clear Smooth BB Cream yang memiliki tekstur sangat sangat cair (menurut g) dan puas banget sama hasilnya..Buat yang suka ama BB cream dengan texture ringan boleh mencoba..Sampai saat ini masih kupakai di siang hari karena ada spf nya dan g cukup puas dengan hasilnya.


No comments:

Post a Comment